Rabu, 18 Februari 2015

10 cara agar hidup lebih tenang dan aman


10 cara agar hidup lebih tenang dan aman
Hidup akan terasa lebih indah, tenag, dan menyenangkan akan tetapi ada banyak hal yang bisa membuat menjadi tertekan panik atau stres. Ada banyak cara untuk mengubah kecemasan itu menjadi ketenanganyaitu dengan memperbaiki presepsi dalam diri sendiri, berhati – hati dalam menilai diri sendiri, ulas kembali pikiran, pusatkan pikiran pada harapan dan keberhasilan dan mengubah cara berfikir dan memandang suatu masalah.
Selain itu, membantu orang yang membutuhkan dengan meluangkan sejumlah waktu untuk membantu orang lain akan menjadi lebih bahagia dan tenang jiwanya dan aktif dalam kegiatan amal akan menolong untuk memproduksi helper’s high. Berjalan kaki juga dapat mengubah perasaan stres menjadi tenang dengan berjalan kaki selama sepuluh menit dapat membangkitkan moddari pada makan permen. Berjalan kaki semangat dan energi yang muncul akan lebih lama. Mendengarkan musik mampu menengkan syaraf yang menegang dengan mendengarkan selama seperempat jam dapat menghasilkan pengaruh yang sama dengan pemakaian sepuluh mg obat penenang valium karena musik dapat menurunkan tekanan darah, metabolisme dasar seta tingkat respirasi. Sehingga mengurangi respon psikologis  terhadap stres yang dapat menciptakan perasaan damai dan tenang.
Humor juga adalah lawan utama emosi negatif, ketakutan, kemarahan dan depresi. Karena humor mampu membuat kita tertawa dengan tertawa kita jadi lebih kuat dalam mengatasi suatu masalah. Emosi negatif seperti rasa takut, marah, frustasi dan sebagainya juga dapat dihilangakan dengan menghargai keindahan dan kecantikan. Keindahan alam inilah terkandung kecantikan yang paling mendalam dengan berjalan kaki di taman bisa mengakibatkan rasa damai dan aman.
Nama: indra kurniawan bhakti saputra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar