Kamis, 12 Februari 2015


News PSS Sleman
PT Liga Siapkan 2 Skenario Divisi Utama 2015
Digelar April atau Mei
VIVA.co.id - PT Liga Indonesia sudah memiliki dua skenario untuk pelaksanaan kompetisi Divisi Utama musim 2015. CEO PT Liga, Joko Driyono, menjelaskan skema ini disiapkan demi menjaga level kompetisi kasta kedua di Tanah Air itu.
Joko mengaku, Divisi Utama sebenarnya tak ideal dilaksanakan pada Maret 2015. Kemungkinan besar, pihaknya baru menggelarnya pada April 2015 mendatang.
"Skema kedua adalah menggelar Divisi Utama di Mei 2015. Kenapa? Dari simulasi yang kami lakukan, andai Divisi Utama dimulai Maret 2015, kompetisinya bisa selesai lebih cepat dari Liga Super Indonesia (ISL)," jelas Joko di kantor PSSI, Rabu 4 Februari 2015.
Dengan skema ini, kemungkinan besar gelaran Piala Indonesia bakal berlangsung lebih dulu. "Piala Indonesia rencananya dimulai April," ucap Joko.
Format Divisi Utama musim depan dipastikan tak akan berubah. Divisi Utama tetap menggunakan babak penyisihan dengan sistem wilayah. Babak penyisihan akan dibagi ke enam grup yang masing-masing diisi oleh 10 tim peserta.
Kemudian, penyisihan akan berlanjut ke babak 12 besar. Setelah itu, kompetisi akan memasuki babak 8 besar yang berujung kepada semifinal.
Dan terakhir, dua tim teratas akan dipertemukan di final. Dua tim inilah yang dipastikan promosi ke ISL pada musim 2016. Sedangkan untuk tim yang terdegradasi berasal dari peringkat 6 hingga 10 di babak penyisihan grup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar